Tips Mempercepat Loading Blog

Tips Mempercepat loading Blog

Tips Mempercepat Loading Blog – Sambil menanti laga final piala dunia antara Belanda vs Spanyol gak ada salahnya untuk sharing ilmu dasar SEO. Nah, yang akan saya bahas kali ini adalah cara mempercepat loading blog. Teknik ini termasuk kategori SEO Offpage. silahkan disimak

Langsung ke tips-tipsnya saja ya.

1. Jangan terlalu banyak menggunakan Flash

Yang paling membuat loading blog anda berat adalah adanya flash. Jadi, saya sarankan untuk tidak menaruh flash terlalu banyak di blog anda.

2. Jangan terlalu banyak memasang iklan

Iklan-iklan ads PPC juga mempengaruhi kecepatan loading blog anda. Apalagi iklan kalau tersebut berukuran besar serta berupa Java Script.

3. Jangan terlalu banyak memasang widget tidak penting

Pernah saya kesasar ke blog orang lain yang banyak sekali memasang widget tidak penting seperti jam, slide show berbentuk flash, count down, widget lagu dan sebagainya yang membuat blog tersebut terkesan terlalu ramai. Dan loading blognya pun sangat lama, untuk koneksi kacangan saja butuh tiga menit. Gimana gak kabur pengunjungnya?

4. Kompres CSS (Cascading Style Sheets) Anda

Ada banyak jasa kompres CSS di jagat internet ini. Anda dapat memilih salah satu, silahkan googling saja untuk mencari yang terbaik buat anda. Tetapi saya sarankan untuk menggunakan CSSdrive.com

5. Gunakan fungsi Read More (Baca Selengkapnya)

Tahap ini lebih kepada mempercepat loading page home.

6. Jangan memasang terlalu banyak gambar

Jika terpaksa untuk memasang gambar. kompress dulu gambar tersebut.

7. Ajax, Java Script, dan Pop-up

Usahakan untuk mengurangi penggunaan ajax dan JS, halaman Pop-up juga berpengaruh.

Nah, saya rasa cukup. Anda dapat menggunakan jasa dari Iwebtool untuk mengetahui berapa berat serta waktu yang dibutuhkan untuk load penuh. Silahkan kunjungi http://iwebtool.com/speed_test. nah, kalau berat blog anda lebih dari 100 kb, saya sarankan untuk mengurangi gambar, iklan, dan widget tidak penting. Mengapa? karena kecepatan loading blog juga berpengaruh terhadap pengunjung anda. Misalnya jika loading blog anda cepat, pengunjung akan betah di blog anda. Nah, jika loading blog anda lama/lelet, jangankan baca, belum selesai loading saja sudah kabur.

Ini Screen Shoot kecepatan beberapa blog saya.
Load time

Kunjungi Unknown Devices dan tulis pendapat anda mengenai loading blog saya yang satu itu. Happy Blogging !!

15 Responses to Tips Mempercepat Loading Blog

  1. itcompare mengatakan:

    thanks info Maaf, link saya edit mas

  2. azeey mengatakan:

    thanx brooo……….
    sekedar blogwalking……….
    tukaran link……

  3. fabiantactlest mengatakan:

    mantap pak makasih infonya sangat membantu sekali :D
    saalam kenal

    Maaf link saya edit mas

  4. hewisi mengatakan:

    bro gimana cara membuat menu yang ad di atas sperti

    * Beranda
    * Daftar Blog Dofollow
    * Siapa RyanBian?
    * Tukeran Link

    * SEO
    * Asal ngetik
    * Tentang Blog
    * Berita Bola
    * Tutorial
    * tips dan trik
    * Bisnis internet
    * Coffee Break
    * PageRank
    * Tentang internet

    mohon bantuannya..
    Thanks..

    • Ryan Bian mengatakan:

      Ganti themes blog Anda dengan Enterprise themes

  5. Adi mengatakan:

    Tapi kayaknya kalo blog gratisan WP ndak begITu lemOt, ehe salam kenal,

  6. unique FONT mengatakan:

    makasih, infonya bagus!

  7. martha mengatakan:

    nice inpo.. bisa dipraktekkan :)

  8. Virgo mengatakan:

    Tips no 6 aku suka..

  9. wibowo mengatakan:

    tips yang menarik, mas. blog saya lemooot banget. mungkin karena banyak gambar nya kali ya :D
    atau pengaruh banner berjalannya? saya ndak tau. soale lagi senang-senangnya bikin blog baru hohoho. jadi kalau lemot jadi pengunjung bakal kabur ya. waah… musti di rampingkan nih. terima kasih buat sharing infonya :) salam kenal dan happy blogging

  10. krupukcair mengatakan:

    terima kasih tipsnya.. :D

  11. cerita lucu mengatakan:

    makasih gan infonya sangat bermanfaat… saya coba praktekin dulu soalnya load blog saya kayak siput …

  12. Sunthree mengatakan:

    Oke…, lengkap juga tiosnya.
    thanks U sOb.

  13. Romadhon mengatakan:

    Menurut saya yang paling buat blog lelet itu adalah flash and iframe..huh rada sebel dah pada 2 hal itu..hehe thanks :D

  14. ronnyblog1 mengatakan:

    info yg menarik thank ya..

Tinggalkan Balasan

