Cara mengembalikan artikel yang dihapus dari indeks google

Berkat doa saya kemarin. Artikel saya yang berjudul “hal-hal yang dapat menurunkan pagerank google” dapat kembali diindeks oleh google. Silahkan cek disini. Tidak saya sangka cara saya manjur. Padahal saya bukan seorang yang jago dalam hal SEO. Tetapi saya punya cara yang menurut saya cukup ampuh untuk menyiasati pelitnya google dalam hal indeks mengindeks. Yaitu dengan men-submit artikel ke beberapa situs social bookmarking seperti digg.com, reddit, dan blogcatalog. Sebenarnya, sebelum menempuh cara tersebut. Saya mensubmit kembali artikel itu ke google. Tetapi tak kunjung muncul juga.
Baiklah, langkah pertama adalah mendaftar di situs social bookmarking yang sudah saya sebutkan tadi. Disini untuk digg. Disini untuk reddit. disini untuk blogcatalog. Setelah anda mendaftar. Terserah anda mau submit ke social bookmark yang mana.

Cara submit ke digg.com

1. Login ke account anda.
2. klik submit new di sidebar atas.
3. Masukan URL artikel yang akan anda submit. Jangan lupa tandai sebagai news article. Lalu klik continue.
4. Jika muncul pertanyaan “Is this story already on digg?“, klik my story has no duplicates! di bagian bawah.
5. Lalu isi semua form yang diajukan. Pilih kategori yang tepat untuk artikel anda.
6. Klik submit story. Dan selesai.

Cara submit artikel ke reddit

1. login ke reddit.
2. Klik submit a link.
3. Isi semua form yang diajukan
4. Klik submit, dan selesai.

Cara submit artikel ke blogcatalog

1. Login saja. Kalau sudah daftar.
2. Klik add blog.
3. Isi form yang diajukan. dan klik submit.
Selesai.

Saya tidak menjamin 100% cara ini berhasil mengembalikan artikel anda ke indeks google. Paling 67-78% bisa kembali lagi ke indeks google. Semoga artikel ini bermanfaat. Happy blogging !!!

10 Responses to Cara mengembalikan artikel yang dihapus dari indeks google

  1. Ans mengatakan:

    Wah thank bgt bro atas infonya, mlah blog sya smpai hri ini blm terindex,pdhal posting udah sejagad.

  2. Ans mengatakan:

    Tolong blogku di review mas,kurang apa ya . . .

  3. Ibnu Toha mengatakan:

    rupanya artikel ini toh yang saia cari ….. hehehe. thexs bosss sharenya…
    wassalam…

  4. Movie Vaganza mengatakan:

    huhu…sedih banget rasanya masuk sandbox, makasih nih share nya, moga2 blog ane cepet keluar dari sandbox

  5. pemuda mengatakan:

    sudah satu bulan blog Ku.. seperti itu..

    Tapi kenapa yah.. Gak Pulih… pulih..

    Padahal Blog ku kontenya menarik lho..

    Hikzzzz

    • Ryan Bian mengatakan:

      pulih apanya mas? saya lihat terindeks tuh

  6. world cup champion mengatakan:

    SUWUN

  7. Jack mengatakan:

    Iya ghan punya juga 0 indexnya piye iki?

  8. sari1099 mengatakan:

    Terima kasih infonya mas, kesimpulannya kita minta bantuan sama ranking blog yang lebih tinggi agar terindeks halamannya ya mas :)

  9. dotnex (@dotnex) mengatakan:

    kemaren visitor ane dah nyampe 1500an perharinya pas bulan awal..
    tapis setelah itu visitor tiba² menurun dengan drastis hingga terjun bebas ke 10 perharinya dan sekarang hanya tinggal datang dari google image. apa itu yang disebut kena sandbox, tp link semua postingan masih terdetect di google gan. dan setelah ane search keyword yang sering jadi jagoan blog ane terindeks di halaman terakhir, mis: indeks 1jt, ya posisi ane itu di posisi 1jt yang awalnya di page 1 ato 2.

    ibaratnya ane bikin panjang sekalipun title postingan itu harus pake tanda ini –> ” ” dibuat di kotak search baru nongol tu blog…

    jd gmna ni penyelesaianya blog ane ne gan.. please masukannya :D

Tinggalkan Balasan

