[CB] Menerapkan “semakin berisi semakin merunduk” di dunia blogger

Sebelum membaca artikel ini marilah kita mengenang jaman tempoe doeloe. Mungkin pada saat masih SD anda pernah mendengar kata “Semakin berisi semakin merunduk“. Yup, artinya adalah semakin seseorang itu berilmu, maka orang itu akan semakin pendiam (bener gag?). Ilmu yang diajarkan sjak jaman bahulak itu juga berlaku bagi para blogger sekarang. Apa iya?

Dalam belajar ngeblog kita diwajibkan untuk setidaknya mempunyai blog guru/pembimbing/panutan. Dan orang tersebut haruslah sudah sangat berpengalaman di dunia blog dan antek-anteknya. Semisal berguru di blog mas BayuMukti. Dengan membaca di blog panutan teman-teman, setidaknya akan menambah 10-30% kemampuan ngeblog anda. Lalu yang 60-90% dari mana?

Jawabannya adalah ada pada diri kita sendiri. Mengapa? karena blog guru/pembimbing/panutan kita tidak akan membeberkan seluruh resep rahasia yang mereka miliki. Atau bisa dikatakan “semakin berisi semakin merunduk. Semisal saja dalam hal earning, sang empunya blog jarang membeberkan jumlah earning yang dimilikinya kepada pembaca blognya. Karena itu merupakan salah satu rahasia yang dia miliki. Jika earning saja jarang dibeberkan, bagaimana dengan top secret-nya?.

Top secret tersebut memang jarang dibeberkan di artikel blognya. Jika ingin mengetahui resep-resep suksesnya, anda minimal harus mengkontak YM, twitter, facebook atau apa saja hal-hal yang dapat digunakan untuk menghubungi sang empunya blog. Manfaatkan media-media tersebut untuk memperoleh ilmu ngeblog semaksimal mungkin dari empunya blog. Jadikanlah mereka guru anda.

yup, sekian dulu coffee break kali ini. Silahkan berkomentar dan Happy blogging !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: